Progress Personal Web #3

Progress Personal Web #3

Alhamdulillah, setelah hampir tiga pekan tidak ada update, bisa jadi ini menjadi terakhir kalinya saya update personal web saya ini.

New Wiki!

Setelah sekian lama, akhirnya saya mempunyai wiki sendiri. akan tetapi, saya buat terpisah dengan web utama. saya buat hosting baru, di leprd.space. dia adalah Web Hosting gratis yang diperuntukan untuk pegiat hobi (Hobbyists). dan memang hobi dan pekerjaan saya adalah Programming.

Dan memang, saat itu saya iseng-iseng saja daftar di leprd.space, dan ternyata diapprove sama adminnya.

Daripada nggak saya pakai sama sekali, mending saya manfaatkan untuk hosting Wiki saya ini.

Untuk Frameworknya saya pakai Docusaurus, dia ini sebenernya SSG (static-site generator) tapi khusus untuk bikin Dokumentasi dan Digital Garden (bisa juga disebut Knowledge Base atau Personal Wiki). F.Y.I.: Dokumentasi React Native juga pake Docusaurus.

Untuk teman teman barangkali mau ikut contribute juga boleh, dengan menambahkan referensi, link, atau perbaikan kata (typo), reponya disini yo https://github.com/Indra2108/wiki

Update Navbar

Sekarang Navigasinya cuma ada tiga aja, Homepage, Projects, dan Miscellanous.

Homepage (~/) itu kayak summary/ringkasan About Me.

Projects (projects/) page ini untuk memuat portofolio aplikasi aplikasi.

Dan terakhir, Misc. (misc/) ini kayak "etc" atau "dan lain lain". yang ini bebas mau saya isi apa.

Misc. Page

Dan untuk page ini saya tambahin link ke personal wiki serta akun sosmed saya.

Dan lagi lagi saya iseng, Join Webring, dan diapprove juga sama adminnya.

Bagi yang belum tau Webring itu apaan, Webring itu singkatnya seperti website yang saling terhubung dengan website lain. kalau kalian perhatikan, di Webring itu ada tombol "Previous", "Random", dan "Next". kalau kalian pencet "Previous" atau "Next", kalian akan dilempar ke Website lain yang terhubung juga dalam Webring yang sama.

Webring itu bisa berguna kalau dari sisi saya sebagai pemilik website yang mana untuk mempromosikan website tanpa saya harus koar koar di Internet. Kalau dari sisi si visitor/pengunjung bisa juga berguna untuk menemukan website-website yang bisa menjadi rujukan atau inspirasi bagi si visitor/pengunjung.

Penutup

Seperti yang sudah saya sebutkan diawal tadi, mungkin ini adalah update terakhir saya untuk progress website ini. oke bye.